Pengalaman Kerja PT. Esa Data Teknika | Junior IT Technical Support

      Assalamualaikum Wr.Wb. Hai , kembali lagi bersama saya ,adjie  kali ini saya akan menjelaskan Pengalaman Kedua saya Bekerja Di perusahaan PT.Esa Data Teknika yg berada Di Cibubur ,bogor, jawa barat. Perusahaan EDT bekerja di bidang konsultasi IT,Structured cabling system,Membuat data center dari awal,Serta perencanaan lain di bidang IT,khususnya di dalam data center.


waktu itu yang membimbing saya yaitu bernama Bpk Robi Alfian Muhtar, saya sangat kagum kepada beliau,beliau sangat baik dan mengajari saya dengan sabar. untuk deskripsi pekerjaan dan bukti foto, ya langsung sadja cekidott

Junior IT Technical Support, PT Esa Data Teknika

Bogor, Jawa Barat — April 2017 – September 2017

    Saya telah bekerja selama 6 Bulan sebagai Junior IT Technical Support di perusahaan PT.Esa Data Teknika ( Datateknika.com ). yang kantornya bertempat di Cibubur ,bogor, jawa barat. Perusahaan EDT bekerja di bidang konsultasi IT,Structured cabling system,Membuat data center dari awal,Serta perencanaan lain di bidang IT,khususnya di dalam data center.
Deskripsi Pekerjaan :
     Menyiapkan serta Memasang Structured Cabling pada data center,ataupun di office. kabel yang biasa saya pakai yaitu UTP cat 5/cat 6 ( Merk Panduit,AMP,etc). dan juga saya berpengalaman memasang kabel Fiber Optic (merk Netviel).
     Mengkonfigurasi Alat2 Di dalam data center misal : Menginstall Perangkat Server menggunakan sistem operasi windows server,linux server,dan saya juga menginstall PC Server. menyiapkan dan Memasang UPS. Menginstall hardware untuk sensor(EMS), Mengkonfigurasikan Mikrotik Router di server utama(routing dan segala macam konfigurasi pendukung).
     Memasang Raised Floor(lantai yang ditinggikan) di ruang data center.untuk jalur AC presisi tipe Down Flow
     Memasang Alat Sensor Asap,Sensor gerak.
     Memasang Fire Alarm dan APAR'nya.
     Memasang DOOR ACCESS dan Magnetic Lock pada pintu
     Mendesain pemasangan Kabel2 untuk door access Dgn Microsoft Visio ( +,-,GND,etc)
     Mendesain scr kasar ruangan data center menggunakan Google Sketchup.
     Memasang WIFI merk Unifi.(TP-Link dan Linksys juga pernah).

     Client yg pernah saya kerjakan : -PT Hitachi Sunway -PT Inoac -PT Ceil Jedang (CJ) -PT NGK Ceramics -PT Indonesia Power -etc



















Sekian dan Terimakasih.
Previous
Next Post »